Cover Image

PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TINTA CETAK KEMASAN PADA PT SAKATA INX INDONESIA DI TANGERANG

Yeni Firmawati, Santa Lusianna Sitorus

Abstract


ABSTRAK
Penelitian yang dilaksanan di PT Sakata Inx Indonesia bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh komunikasi pemasaran dan kualitas produk secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian tinta cetak kemasan di PT Sakata Inx Indonesia.
Hasil yang didapat berdasarkan hasil uji regresi berganda yaitu : Komunikasi Pemasaran dan Kualitas Produk secara semultan dapat mempengaruhi Keputusan Pembelian pelanggan produk tinta cetak kemasan PT Sakata Ink Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji regresi berganda bahwa f hitung lebih besar dibandingkan dengan f table, artinya terdapat pengaruh Komunikasi Pemasaran dan Kualitas Produk secara simultan mempengaruhi Keputusan Pembelian pelanggan produk tinta cetak kemasan PT Sakata Ink Indonesia. Sehingga dapat dijelaskan apabila PT Sakata Ink Indonesia melaksanakan secara bersama Komunikasi Pemasaran dan Kualitas Produk dengan baik, maka ini akan dapat mempengaruhi peningkatan Keputusan Pembelian pelanggan produk tinta cetak kemasan dan begitu pula apabila terjadi sebaliknya. Dari hasil analisis statistic deskriptif bahwa komunikasi pemasaran, kulaitas produk dan keputusan pembelian produk tinta cetak kemasan PT Sakata Ink Indonesia sudah berkualifikasi cukup baik.
Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran,Kualitas Produk, Keputusan Pembelia


Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

Amirullah. 2015. Metode dan Teknik Penyusunan Proposal Penelitian. Malang, Media Nusa Creativ

JOCE IP Vol. 16 No. 2, September 2022 ISSN : 1978-6875

Alma, B. (2018). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta, CV.

Hardani dkk. (2020). Metode penelitian Kualitatif & kuantitatif. Yogyakarta: Pustaka Ilmu

Hery, S. M. (2019:3). Manajeman Pemasaran. Jakarta: PT Grasindo.

Indrasari, Meithiani (2019) Pemasaran & Kepuasan Pelanggan. Surabaya : Unitomo Press

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). In Marketing Management (p. 27). Pearson Pretice Hal

Kotler, P., & Amstrong, G. (2018). Principle of Marketing. Pearson

Priyastama, Romie. 2020. The Book Of SPSS Analisis & Pengelolahan Data. Yogyakarta: Anak Hebat Indonesia

Rahmawati, P.S. dan Adi Catur,A., 2016, Daya Terima Zat Gizi Permen Jelly dengan Penambahan Bubuk Daun Kelor, Media Gizi Indonesi

Sugiyono.2018 Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung:Alfabeta

Sunyoto, D. (2017). Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran (konsep, strategi, dan kasus). Yogyakarta: Center of Academic Publishing Service.

Tjiptono, Fandy (2019) Strategi Pemasaran. Yogyakarta : Andi (Anggota IKAPI)

Tjiptono Fandy, Ph.D, 2018, Pemasaran Jasa, Andi, Yogyakarta,

Riyanto, S., & A. A. (2020:26). Metode Riset Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: Deepublish Publisher.

Widi, R. K. (2018:216). Menggelorakan Penelitian. Yogyakarta: Deepublish Publisher.

Walujo, Djoko Adi, dkk. (2020). Pengendalian Kualitas. Surabaya : Scopindo Media Pustaka.

Yusuf, Muhammad. (2018). Analisa Data Penelitian, Bogor: IPB Press




DOI: https://doi.org/10.58217/joce-ip.v16i2.271

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


LPPM Universitas Insan Pembangunan Indonesia
Jl. Raya Serang Km. 10 Bitung, Curug, Tangerang 15810
Telp. 021-59492836 / 02159492837
Website : http://www.lppm.ipem.ac.id
Email : lppm@ipem.ac.id

 Lisensi Creative Commons Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.