ANALISIS TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP PELAYANAN ADMINISTRASI DAN AKADEMIK DI UNIVERSITAS INSAN PEMBANGUNAN INDONESIA
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan administrasi dan akademik. Penelitian dilakukan menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa yang terdaftar dan masih aktif. Sampel penelitian diambil menggunakan teknik sample random sampling. Hasil uji T terdapat pelayanan administrasi tidak terdapat pengaruh signifikan dari pelayanan administrasi terhadap kepuasan mahasiswa, sedangkan pelayanan akademik secara parsial terdapat pengaruh signifikan dari pelayanan akademik terhadap kepuasan mahasiswa. Hasil dari penelitian ini berdasarkan uji F adalah pelayanan administrasi dan pelayanan akademik berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.58217/joce-ip.v17i2.325
Refbacks
- There are currently no refbacks.
LPPM Universitas Insan Pembangunan Indonesia
Jl. Raya Serang Km. 10 Bitung, Curug, Tangerang 15810
Telp. 021-59492836 / 02159492837
Website : http://www.lppm.ipem.ac.id
Email : lppm@ipem.ac.id
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.