ALGORITMA REGRESI LINIER UNTUK MEMPREDIKSI PENGARUH PROMOSI TERHADAP PENJUALAN PRODUK K31 S-2 DENGAN FRAMEWORKS CRISP-DM
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui penggunaan budget promosi yang terukur dan menghasilkan penjualan pada produk K31 S-2 yang optimal dan apakah pengeluaran budget saat ini sudah sesuai atau belum. Penelitian ini menggunakan perusahaan dibidang manufaktur dengan tujuan untuk mendapatkan informasi yang akurat mengenai prediksi pengaruh promosi terhadap penjualan dengan menggunakan frameworks CRISP-DM. Hasil penelitian didapatkan nilai coefficients sebesar 9.61652512 dan intercept 123757.37057197 dengan nilai R2 adalah 0.93 yang sehingga model tersebut fit dengan data yang ada yang menghasilkan budget promosi lebih besar dari yang seharusnya sehingga omset yang didapatkan tidak sesuai dengan budget yang dikeluarkan, sehingga budget yang dikeluarkan lebih besar 17% dari yang seharusnya.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.58217/joce-ip.v17i2.339
Refbacks
- There are currently no refbacks.
LPPM Universitas Insan Pembangunan Indonesia
Jl. Raya Serang Km. 10 Bitung, Curug, Tangerang 15810
Telp. 021-59492836 / 02159492837
Website : http://www.lppm.ipem.ac.id
Email : lppm@ipem.ac.id
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.