PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK SCARLETT WHITENING SERUM WAJAH PADA MAHASISWA/I UNIPI

Gazali Rahman

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser, dan citra merek terhadap minat beli produk scarlett whitening serum wajah dengan Teknik pemilihan Sampel Aksidental sampling sebanyak 100 orang .  Metode Analisis data menggunakan analisis diskriptif  dan asosiasi kausalitas. Hasil Penelitian Terdapat Pengaruh Celebrity Endorser (X1) terhadap Minat Beli Produk (Y) dengan nilai thitung 8,430 > dari  ttabel (8,430 > 2,011). Hipotesis kedua Citra Merek (X2) berpengaruh terhadap Minat Beli Produk (Y) dengan nilai thitung 10,634 > ttabel (10,634 > 2,011). Dan hasil uji F (simultan) Celebrity Endorser (X1) dan Citra Merek (X2) secara simultan berpengaruh  terhadap Minat Beli Produk dengan hasil Fhitung sebesar 57,394 > dari Ftabel  4,05.

 

Keywords: Celebrity Endorser, Citra Merek, Minat Beli


Full Text:

PDF

References


Abdullah, Thamrin dan Francis Tantri. (2016). Manajemen Pemasaran. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.

Alma, Buchori. (2017). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung : Alfabeta. Arikunto,

Arfah, Y. (2022). Keputusan Pembelian Produk. Jakarta: PT Inovasi Pratama International

Atmaja, D. P., & Adiwinata, M. F. (2013).Pengaruh Produk, Citra Merek, Lokasi dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian di Kopitiam Oey Surabaya.Fiani, M., & Japarianto, E. (2012).

A. Shimp, Terence. (2010). Advertising Promotion and Other Aspects of Integrated Marketing Communication 8th Ediotion. Canada:Nelson Education,Ltd.

A. Shimp, Terence dan J. Craig Andrew.(2013). Advertising Promotion and Other Aspects of Integrated Marketing Communication 9th Ediotion. Canada:Nelson Education,Ltd.

Ahmad Aulia Anas dan Tri Sudarwanto. (2020). Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Di Eiger Store Royal Plaza Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JTPN). Vol. 8 No. 3.

Donni & Priansa. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada Era Media Sosial. CV Pustaka Setia: Bandung.

Daga, Rosnaini. (2017). Citra, Kualitas Produk, dan Kepuasan Pelanggan. Makasar : Global RCI.

Ferdinand, Augusty. (2014). Metode Penelitian Manajemen, Semarang, Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Firmansyah, Anang. (2019). Pemasaran Produk dan dan Merek. Surabaya

Ghozali, Imam. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang.

: CVQiara Media.

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane.(2012). Marketing Manajemen. New Jersey: Pearson Education, Inc.

Putra, P.Y., & Soebandi, S (2019). The Influence of Celebrity Endorser, Brand Image, and Brand Turst on consumer Purchesing Decisions to nike Brand Sports Shoes in Surabaya. Journal of world Conference, 208-218.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV.




DOI: https://doi.org/10.58217/joce-ip.v17i2.344

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


LPPM Universitas Insan Pembangunan Indonesia
Jl. Raya Serang Km. 10 Bitung, Curug, Tangerang 15810
Telp. 021-59492836 / 02159492837
Website : http://www.lppm.ipem.ac.id
Email : lppm@ipem.ac.id

 Lisensi Creative Commons Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.