PENGGUNAAN QUIZIZI SEBAGAI GAME DAN KOMPETISI ANTARA MAHASISWA DI UNIVERSITAS INSAN PEMBANGUNAN INDONESIA
Abstract
Evaluasi pembelajaran adalah salah satu tahap pembelajaran yang sangat penting, penggunaan teknologi untuk evaluasi pembelajaran sangatlah membantu untuk membuat evaluasi menjadi suatu yang menyenangkan. Pemanfaatan aplikasi quizizz selama beberapa semester diharapkan memberikan dampak yang positif untuk pembelajaran yang menyenangkan bagi mahasiswa di universitas insan pembangunan
Full Text:
PdfReferences
Asrul, Ananda, R., Rosnita. (2014). Evaluasi Pembelajaran. Bandung: Citra Pustaka Media.
Budi, H., & Arif, K. (2021). Implementasi Aplikasi Android Menggunakan App Inventor. Insan Pembangunan Sistem Informasi dan Komputer (IPSIKOM), 9(1), 2-9. Retrieved February 02, 2023, from https://ojs.ipem.ecampus.id/ojs_ipem/index.php/stmik-ipem/article/view/189.
Haryanto, B. (2018). Implementasi Aplikasi Whatsapp Autoresponder Sebagai Sarana Informasi pada STMIK Insan Pembangunan. Insan Pembangunan Sistem Informasi dan Komputer (IPSIKOM), 6(1), 2-9. Retrieved from https://ojs.ipem.ecampus.id/ojs_ipem/index.php/stmik-ipem/article/view/90.
Haryanto, B. (2022). Perancangan Aplikasi Android Informasi Jadwal Kuliah. Insan Pembangunan Sistem Informasi dan Komputer (IPSIKOM), 10(1), 49-55. Retrieved from https://ojs.ipem.ecampus.id/ojs_ipem/index.php/stmik-ipem/article/view/216.
Haryanto, B. (2021). Optimisasi Biaya Basis Data Komputasi Awan RDS. JOCE IP, 15(1), 173-179. Retrieved from http://jurnal.ipem.ac.id/index.php/joce-ip/article/view/235
Haryanto, B dkk (2021). Perancangan Aplikasi Penggajian Studi KAsus STMIK Insan Pembangunan. Insan Pembangunan Sistem Informasi dan Komputer (IPSIKOM), 9(2), 2-9. Retrieved February 02, 2023, from https://ojs.ipem.ecampus.id/ojs_ipem/index.php/stmik-ipem/article/view/205/175
Haryanto, B (2022). Perancangan Aplikasi Absen Dosen Studi Kasus Universitas Insan Pembangunan. Insan Pembangunan Sistem Informasi dan Komputer (IPSIKOM), 11(1), 47-52. Retrieved from https://ojs.ipem.ecampus.id/ojs_ipem/index.php/stmik-ipem/article/view/242
Haryanto, B (2022). Perancangan Aplikasi Absen Dosen Studi Kasus Universitas Insan
Haryanto, B & Adiyanto (2023). Penggunaan Aplikasi Quizizz Untuk Ujian yang Menyenangkan pada Universitas Insan Pembangunan Indonesia. Journal Of Communication Education Insan Pembangunan. (JOCE IP), 17(1), 52-56. Retrieved from http://jurnal.ipem.ac.id/index.php/joce-ip/article/view/302/296
Haryanto, B (2023). Pemanfaatan Aplikasi SQl PLay untuk mata kuliah Sistem Basis Data di Universitas Insan Pembangunan Indonesia. Insan Pembangunan Sistem Informasi dan Komputer (IPSIKOM), 11(2), 74-78. Retrieved from https://ojs.ipem.ecampus.id/ojs_ipem/index.php/stmik-ipem/article/view/269
Haryanto, B (2023). Perancangan Website Pembelajaran Matakuliah Sistem Basis Data di Universitas Insan Pembangunan Indonesia. Insan Pembangunan Sistem Informasi dan Komputer (IPSIKOM), 11(2), 69-73. Retrieved from https://ojs.ipem.ecampus.id/ojs_ipem/index.php/stmik-ipem/article/view/268
Haryanto, B dkk (2021). Perancangan Buku Ajar Mata Kuliah Sistem Basis Data Berbasis Android. Insan Pembangunan Sistem Informasi dan Komputer(IPSIKOM), 9(2), 102-108. December, 2021, from https://ojs.ipem.ecampus.id/ojs_ipem/index.php/stmik-ipem/article/download/207/177
Mulatsih, B. 2020. Penerapan Aplikasi Google Classroom, Google Form, dan Quizizz dalam Pembelajaran Kimia di Masa Pandemi Covid-19. Ideguru: Jurnal Karya Ilmiah Guru, Vol. 5, No. 1, hal. 16-26.
Ratna Wulan, E., & Rusdiana, A. (2014). Evaluasi Pembelajaran. Bandung: Pustaka Setia.
Sadikin, A., & Hamidah, A. (2020). Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19. Biodik: Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi, Vol. 6, No. 2, Hal. 214-224.
DOI: https://doi.org/10.58217/joce-ip.v18i2.404
Refbacks
- There are currently no refbacks.
LPPM Universitas Insan Pembangunan Indonesia
Jl. Raya Serang Km. 10 Bitung, Curug, Tangerang 15810
Telp. 021-59492836 / 02159492837
Website : http://www.lppm.ipem.ac.id
Email : lppm@ipem.ac.id
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.