STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT.MITRA MAKMUR BOROBUDUR TANGERANG SEBAGAI UPAYA UNTUK NENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN MELALUI PROMOSI PRODUK”
Abstract
Abstrak
Strategi public relations PT.Mitra Makmur Borobudur Tangerang dalam meningkatkan volume penjualan melalui promosi produk bahwa perusahaan ini melakukan pemasaran produknya barang atau jasa nenggunakan bauran pemasaran. Terdiri dari 6P yaitu product/barang/jasa, price/harga, promotion/promosi, place/tempat, public opinion/opini publik dan political power/kekuatan politik. PT.Mitra Makmur Borobudur Tangerang mempunyai public relations secara Technique of Communication yang artinya semua divisi melakukan aktivitas dan fungsi public relations berkaitan dengan kegiatan komunikasi dalam perusahaan dan berhubungan dengan publik eksternal Dalam menjalankan strategi public relations perusahaan mengadakan berbagai kegiatan untuk melakukan promosi produk untuk meningkatkan volume penjualan unit kendaraan bermotor. Strategi public relations yang akan dilakukan perusahaan sepertiStrategi public relations 3P (push/mendorong,pull/menarik,pass/melewati)Dan menggumakan Bauran pemasaran (marketing mix) yaitu 1. Product/Produk 2.Price/Harga 3.Promotion/Promosi 4.Place/Distribusi 5. Public Opinion/Opini Publik 6. Political Power/Kekuatan Politik
Full Text:
UntitledReferences
Arikunto,Suharsimi, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, Rineka Cipta, Jakarta,2013
Bungin,Burhan,Metodelogi Penelitian, Surabaya: Airlangga university press, 2001
Effendy,Uchana,Onong, Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek ,PT.Remaja Rosdakarya,Bandung, 2005
Kriyanto,Rahmat,Teknik Praktis Riset Komunikasi: Disertai Contoh Praktis Riset Media, Public Relations,, Advertising, komunikasi organisasi, komunikasi pemasaran, Jakarta: Kencana,2007
Laksana,Fajar,Manajemen Pemasaran/Pendekatan Praktis, Graha Ilmu, Yogyakarta,2008
Moleong,J,LexyMetodologi Penelitian Kualitatif, Bandung: PT Remaja Rosda Karya, 2012
Muhammad,Firdaus, Manajemen Agribisnis, edisi satu, cetakan pertama, Penerbit : Bumi Aksara, Jakarta,2008
Natoradjo Suljus.A, Elements of Marketing (Unsur-unsur Marketing),ALUMNI,Bandung, 1968
Patilima,Hamid, Metode Penelitian Kualitatif,Bandung ; Alfabeta ,2007
Rakhmat,Jalaludin,MetodePenelitianKomunikasi,Bandung,PT.Remaja Rosdakarya,2005
Rangkuti,Freddy,Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis Reorientasi/Konsep/Perencanaan/Strategis untuk menghadapi Abad 21, PT.Gramedia Pustaka Utama,Jakarta,2006
Ruslan,Rosady,Manajemen Public Relations&Media Kmunikasi (Konsepsi dan Aplikasi) PT.RajaGrafindo Persada, Jakarta, 2010
Soyan Rambe, Pemasaran Stratetigik:Strategi untuk Pertumbuhan Perusahaan dalam Penciptaan Nilai bagi Pemegang Saham (Strategic Marketing: Strategy for Corporate Growth in Creating Share Holder Value), Inti Prima, 2009
Saryono, Metodologi penelitian pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung:Alfabeta.2010
Soewadi,Jusuf, Metodelogi penelitian sosial Jakarta : Jurusan Sosiologi FISIP UNAS,2003
Sugiyono,Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D, Bandung:Alfabeta.2010
Suwandi, Basrowi,Memahami Penelitian Kualitatif, Jakarta,PT.Rineka Cipta,2008
Thamrin Abdullah dan Tanri, Manajemen Pemasaran, Yogyakarta, Rajawali Pers,2012
Winardi,Aspek-aspek Bauran Pemasaran (Marketing mix),Bandung,Mandar Maju,1989
Yulianita,Neni,Dasar-dasar Public Relations, Bandung:Pusat Penerbitan Universitas(P2U) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Islam Bandung(LPPM UNISBA).2005
William J Stanton, Prinsip Pemasaran Jakarta, Penerbit Erlangga, Jakarta, 2007
Websites
www.bintangmotor.com
DOI: https://doi.org/10.58217/joce-ip.v11i1.101
Refbacks
- There are currently no refbacks.
LPPM Universitas Insan Pembangunan Indonesia
Jl. Raya Serang Km. 10 Bitung, Curug, Tangerang 15810
Telp. 021-59492836 / 02159492837
Website : http://www.lppm.ipem.ac.id
Email : lppm@ipem.ac.id
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.