STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT.MITRA MAKMUR BOROBUDUR TANGERANG SEBAGAI UPAYA UNTUK NENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN MELALUI PROMOSI PRODUK”

Yeni Firmawati

Abstract


Abstrak

 

Strategi public relations PT.Mitra Makmur Borobudur Tangerang  dalam meningkatkan volume penjualan melalui promosi produk bahwa perusahaan ini melakukan pemasaran produknya barang atau jasa nenggunakan bauran pemasaran. Terdiri dari 6P yaitu product/barang/jasa, price/harga, promotion/promosi, place/tempat, public opinion/opini publik dan political power/kekuatan politik. PT.Mitra Makmur Borobudur Tangerang  mempunyai public relations secara Technique of Communication yang artinya semua divisi melakukan aktivitas dan fungsi public relations berkaitan dengan kegiatan komunikasi dalam perusahaan dan berhubungan dengan publik eksternal Dalam menjalankan strategi public relations perusahaan mengadakan berbagai kegiatan untuk melakukan promosi produk untuk meningkatkan volume penjualan unit kendaraan bermotor. Strategi public relations yang akan dilakukan perusahaan  sepertiStrategi public relations 3P (push/mendorong,pull/menarik,pass/melewati)Dan menggumakan Bauran pemasaran (marketing mix) yaitu 1. Product/Produk 2.Price/Harga 3.Promotion/Promosi 4.Place/Distribusi 5. Public Opinion/Opini Publik 6. Political Power/Kekuatan Politik

Full Text:

Untitled

References


Arikunto,Suharsimi, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, Rineka Cipta, Jakarta,2013

Bungin,Burhan,Metodelogi Penelitian, Surabaya: Airlangga university press, 2001

Effendy,Uchana,Onong, Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek ,PT.Remaja Rosdakarya,Bandung, 2005

Kriyanto,Rahmat,Teknik Praktis Riset Komunikasi: Disertai Contoh Praktis Riset Media, Public Relations,, Advertising, komunikasi organisasi, komunikasi pemasaran, Jakarta: Kencana,2007

Laksana,Fajar,Manajemen Pemasaran/Pendekatan Praktis, Graha Ilmu, Yogyakarta,2008

Moleong,J,LexyMetodologi Penelitian Kualitatif, Bandung: PT Remaja Rosda Karya, 2012

Muhammad,Firdaus, Manajemen Agribisnis, edisi satu, cetakan pertama, Penerbit : Bumi Aksara, Jakarta,2008

Natoradjo Suljus.A, Elements of Marketing (Unsur-unsur Marketing),ALUMNI,Bandung, 1968

Patilima,Hamid, Metode Penelitian Kualitatif,Bandung ; Alfabeta ,2007

Rakhmat,Jalaludin,MetodePenelitianKomunikasi,Bandung,PT.Remaja Rosdakarya,2005

Rangkuti,Freddy,Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis Reorientasi/Konsep/Perencanaan/Strategis untuk menghadapi Abad 21, PT.Gramedia Pustaka Utama,Jakarta,2006

Ruslan,Rosady,Manajemen Public Relations&Media Kmunikasi (Konsepsi dan Aplikasi) PT.RajaGrafindo Persada, Jakarta, 2010

Soyan Rambe, Pemasaran Stratetigik:Strategi untuk Pertumbuhan Perusahaan dalam Penciptaan Nilai bagi Pemegang Saham (Strategic Marketing: Strategy for Corporate Growth in Creating Share Holder Value), Inti Prima, 2009

Saryono, Metodologi penelitian pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung:Alfabeta.2010

Soewadi,Jusuf, Metodelogi penelitian sosial Jakarta : Jurusan Sosiologi FISIP UNAS,2003

Sugiyono,Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D, Bandung:Alfabeta.2010

Suwandi, Basrowi,Memahami Penelitian Kualitatif, Jakarta,PT.Rineka Cipta,2008

Thamrin Abdullah dan Tanri, Manajemen Pemasaran, Yogyakarta, Rajawali Pers,2012

Winardi,Aspek-aspek Bauran Pemasaran (Marketing mix),Bandung,Mandar Maju,1989

Yulianita,Neni,Dasar-dasar Public Relations, Bandung:Pusat Penerbitan Universitas(P2U) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Islam Bandung(LPPM UNISBA).2005

William J Stanton, Prinsip Pemasaran Jakarta, Penerbit Erlangga, Jakarta, 2007

Websites

www.bintangmotor.com




DOI: https://doi.org/10.58217/joce-ip.v11i1.101

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


LPPM Universitas Insan Pembangunan Indonesia
Jl. Raya Serang Km. 10 Bitung, Curug, Tangerang 15810
Telp. 021-59492836 / 02159492837
Website : http://www.lppm.ipem.ac.id
Email : lppm@ipem.ac.id

 Lisensi Creative Commons Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.