ANALISA STRATEGI PEMASARAN DEALER HONDA PADA PT MAKMUR BERKAT UNGGUL TANGERANG”
Abstract
Abstrak
Konsep pemasaran merupakan hal yang sederhana dan secara intuisi merupakan filosofi yang menarik.Konsep ini menyatakan bahwa alasan keberadaan sosial ekonomi bagi suatu organisasi adalah memuaskan kebutuhan konsumen dan keinginan tersebut sesuai dengan sasaran perusahaan.Hal tersebut didasarkan pada pengertian bahwa suatu penjualan tidak tergantung pada agresifnya tenaga penjual, tetapi lebih kepada keputusan konsumen untuk membeli suatu produk.Kegiatan pemasaran sebenarnya berkembang sejak adanya kebutuhan manusia dan usaha untuk memenuhi kebutuhan manusia itu melalui pertukaran. Sebuah perusahaan yang didirikan mempunyai tujuan utama, yaitumencapai tingkat keuntungan tertentu, pertumbuhan perusahaan atau peningkatan pangsa pasar. Di dalam pandangan konsep pemasaran, tujuan perusahaan ini dicapai melalui keputusan konsumen.Keputusan konsumen diperoleh setelah kebutuhan dan keinginan konsumen dipenuhi melalui kegiatan pemasaran yang terpadu. Setiap perusahaan mengarahkan kegiatan usahanya untuk dapat menghasilkan produk yang dapat memberikan kepuasan kepada konsumen sehingga dalam jangka waktu dan jumlah produk tertentu dapat diperoleh keuntungan seperti yang diharapkan. Melalui produk yang dihasilkannya, perusahaan menciptakan, membina dan mempertahankan kepercayaan langganan akan produk tersebut. Keberhasilan suatu perusahaan sangat ditentukan oleh ketepatan produsen dalam memberikan kepuasan kepada sasaran konsumen yang ditentukannya, dimana usaha-usaha pemasaran diarahkan kepada konsumen yang ditujukan sebagai sasaran pasarnya
Kata kunci : Analisa, Strategi, Pemasaran
Full Text:
UntitledReferences
Assauri, Sofjan, Manajemen Pemasaran, Raja Grafindo. Jakarta 2008Bungin,Burhan,Metodelogi Penelitian, Surabaya: Airlangga university press, 2001
Drs.H.Indrito,Gitosudarmo, Manajemen Pemasaran BPFE. Yogyakarta 2008
H.Alma,Buchori, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, CV Alfabeta Bandung,2005
Fandy, Tjiptono, Strategi Pemasaran, penerbit Andi, Yogyakarta, 2000
J.Salusu, Pengambilan Keputusan Strategi untuk Organisasi, Grasindo, Bandung, 2000
Kotler,Philip. Manajemen Pemasaran. Erlangga Jakarta 2001
Kotler. Philip, Manajemen Pemasaran, Erlangga. Jakarta 2005
Kurniawan dan Hamdani, Management Strategic, Salemba Empat, Jakarta, 2000
Rangkuti, Freddy, Analisis SWOT Teknik Membeda Kasus Bisnis, Reorientasi/Konsep/Perencanaan/Strategi untuk Menghadapi Abad 21, PT.Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2009
Rakhmat,Jalaludin,MetodePenelitianKomunikasi,Bandung,PT.Remaja Rosdakarya,2005
Sofyan Rambe, Pemasaran Stratetigik: Strategi untuk Pertumbuhan Perusahaan dalam Penciptaan Nilai bagi Pemegang Saham (Strategic Marketing: Strategy for Corporate Growth in Creating Share Holder Value), Inti Prima, 2009
Sugiyono,Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D, Bandung:Alfabeta.2010
Suwandi, Basrowi,Memahami Penelitian Kualitatif, Jakarta,PT.Rineka Cipta,2008
Thamrin Abdullah dan Tanri, Manajemen Pemasaran, Yogyakarta, Rajawali Pers,2012
DOI: https://doi.org/10.58217/joce-ip.v11i1.102
Refbacks
- There are currently no refbacks.
LPPM Universitas Insan Pembangunan Indonesia
Jl. Raya Serang Km. 10 Bitung, Curug, Tangerang 15810
Telp. 021-59492836 / 02159492837
Website : http://www.lppm.ipem.ac.id
Email : lppm@ipem.ac.id
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.