PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PADA PO. TRANS CITRA RAYA.

Muliyati ., Yeni Firmawati, Yuniar Harlina

Abstract


Abstrak

 

Penelitian ini bertujuan mengkaji pengaruh kualitas pelayanan dan citra merek terhadap keputusan pembelian Tiket pada Po. Trans Citra Raya. Populasi dalam penelitian ini adalah penumpang Po. Trans Citra Raya dengan tenor 3 bulan namun terfokus di bulan desember di Po. Trans Citra Raya. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik accidental sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner, sedangkan teknik analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, korelasi, uji asumsi klasik, normalitas, linieritas, heterokedastisitas, multikolinearitas, autokorelasi, koefisien determinasi, regresi, uji t dan uji F. Berdasarkan analisis regresi linier, dari uji t diperoleh temuan bahwa secara parsial kualitas pelayanan dan citra merek mempengaruhi keputusan pembelian tiket yang signifikan. Dari hasil uji F didapat bahwa kualitas pelayanan dan citra merek mempengaruhi keputusan pembelian tiket secara signifikan, dimana nilai F hitung > F tabel (5,872>3,09) dan di dapat R square sebesar 0,108 yang artinya variabel dependen dapat mempengaruhi variabel independen 10,8%  sedangkan sisanya 89,2% dipengaruhi oleh variabel lain.

 

Key : kualitas pelayanan, citra merek, keputusan pembelian tiket.

Full Text:

PDF

References


Keller & Kotler. (2009), Manajemen Pemasaran edisi ketiga belas. Jakarta :Erlangga.

Sumarwan dkk. (2011), PemasaranStrategik. Jakarta : Inti Prima Promosindo.

Thamrin, Abdulah & Tantri, Francis. (2012), Manajemen Pemasaran. Depok :Grafindo Persada.

Sugiyono. (2012), MetodePenelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Cetakan ketujuh belas. Bandung: Alfabeta.

Thamrin, Abdulah & Tantri, Francis. (2012), Manajemen Pemasaran. Depok :Grafindo Persada.

Kotler, Philip. (2009), Manajemen Pemasaran edisi kedua belas. PT. Macanan Jaya Cemerlang.




DOI: https://doi.org/10.58217/joce-ip.v10i2.166

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


LPPM Universitas Insan Pembangunan Indonesia
Jl. Raya Serang Km. 10 Bitung, Curug, Tangerang 15810
Telp. 021-59492836 / 02159492837
Website : http://www.lppm.ipem.ac.id
Email : lppm@ipem.ac.id

 Lisensi Creative Commons Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.