Pengaruh Ekuitas Merek Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Watchout (Studi Kasus Pada Matahari Departement Store Lippo Karawaci Tangerang).
Abstract
ABSTRAK
Matahari Departement Store Lippo Karawaci adalah panutan contoh untuk gerai Matahari lainya. Hal ini juga mempunyai dampak persaingan dalam dunia bisnis sekarang khususnya produk Watchout. Penelitian ini berusaha mengetahui dan menganalisis faktor- faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan pada produk Watchout di Matahari Departement Store Lippo Karawaci TangerangTangerang . Oleh karena itu, diambil judul penelitian “PENGARUH EKUITAS MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WATCHOUT (STUDI KASUS PADA MATAHARI DEPARTEMENT STORE LIPPO KARAWACI TANGERANG”Setelah peneliti melakukan penelitian pada objek penelitian yaitu pelanggan produk Watchout di Matahari Departement Store Lippo Karawaci Tangerang maka didapat hasil sebagai berikut:
1. Berdasarkan hasil uji t diperoleh kesimpulan bahwa variabel ekuitas merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukan bahwa ekuitas merek yang telah ada tidak mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan pada produk Wtachot di Matahari Departement Store Lippo Karawaci Tangerang.. .
2. Berdasarkan hasil uji t diperoleh kesimpulan bahwa variabel promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keptusan pembelian. Hal ini dapat menunjukan bahwa promosi yang telah dilaksanakan tidak mempengaruhi keputusan pelanggan produk Watchout pada Matahari Departement Store Lippo Karawaci Tangerang.
3. Berdasarkan hasil uji t diperoleh kesimpulan bahwa variabel ekuitas merek dan promosi secara simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan pada produk Watchout di Matahari Departement Store Lippo Karawaci Tangerang.
Kata Kunci : Ekuitas Merek, Promosi , Keputusan Pembelian, Watchout
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, Nana Herdiana. (2015). Manajemen Strategi Pemasaran. Bandung: CV Pustaka Setia.
Alma, Buchori (2014). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung Alfabet CV.
Karina. (2013). SPSS. Serang : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Bangsa.
Limakrisna, Nandan. (2017). Manajemen Pemasara, Jakarta : Mitra Wacana Media.
Manap, Abdul. (2016). Revolusi Manajemen Pemasaran. Jakarta : Mitra Wacana Media.
Nazir, Moh. (2014). Metode Penelitian : Bogor : Ghalia Indonesia.
Priyatno,Duwi. (2017). Olah data menggunakan SPSS. Yogyakarta : Andi anggota IKAPI.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R& D. Bandung : Alfabeta.
(2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sudaryono. (2014). Perilaku Konsumen dalam Perspektif Pemasaran. Jakarta : Lentera Ilmu Cendekia. (2016). Manajemen Pemasaran Teori Dan Implementasi : Yogyakarta: CV Andi Offset.
Sunyoto, Danang. (2014). Konsep Dasar Riset Pemasaran Dan Perilaku Konsumen: Yogyakarta. Center For Academic Publishing Servive.
Sujarweni, Wiratna. (2015). Statistik Untuk Bisnis Dan Ekonomi. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.
Silaen, Sofar. (2013). Metodologi Penelitian Sosial Untuk Penulisan Skripsi Dan Tesis. Bandung: In Media
Setianingrum, Ari. (2015). Prinsip Prinsip Pemasaran. Yogyakarta: Andi
DOI: https://doi.org/10.58217/joce-ip.v13i2.179
Refbacks
- There are currently no refbacks.
LPPM Universitas Insan Pembangunan Indonesia
Jl. Raya Serang Km. 10 Bitung, Curug, Tangerang 15810
Telp. 021-59492836 / 02159492837
Website : http://www.lppm.ipem.ac.id
Email : lppm@ipem.ac.id
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.