Cover Image

Pengaruh Multi Level Marketing (Mlm) Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Oriflame Pada Service Point Oriflame (Spo) 1597 Tangerang.

Yeni Firmawati, Firdaus Putra

Abstract


ABSTRAK

Seiringnya berjalannya waktu, perjalanan bisnis MLM pun terus berkembang di Indonesia dengan memanfaatkan trend kewirausahaan yang ada. Oriflame merupakan perusahaan kosmetik asal Swedia dengan sistem penjualan langsung dilebih dari 60 Negara diseluruh dunia, salah satunya di Indonesia. Berdasarkan latarbelakang masalah yang telah diuraikan di atas, penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang “PENGARUH MULTI LEVEL MARKETING (MLM) DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ORIFLAME PADA SERVICE POINT ORIFLAME (SPO) 1597 TANGERANG.

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan penulis dan pembahasan yang stelah diuraikan pada bab sebelumnya, maka dapat di tarik beberapa kesimpulan sebagai berikut:

a.Multi Level Marketing (MLM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada oriflame. Hal ini dilihat dari bahwa thitung ˃ ttabel yaitu 43,405 ˃ 1,662. b.Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Service Point Oriflame (SPO) 1597 Tangerang . Hal ini dilihat dari bahwa thitung ˃ ttabel yaitu 10,221˃ 1,662. c. Multi Level Marketing (MLM) dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Service Point Oriflame (SPO) 1597 Tangerang . Hal ini dilihat dari bahwa Fhitung ˃ Ftabel yaitu 935,317 ˃ 3,10.

Kata Kunci : Multi Level Marketing, Kualitas Produk, Oriflame


Full Text:

PDF

References


Abdurrahman, Nana Herdiana. (2015). Manajemen Strategi Pemasaran. Bandung: CV Pustaka Setia.

Alma, Buchari. (2016). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung. Alfabeta

Assauri, Sofyan. (2014). Manajemen Pemasaran. Jakarta. Rajawali Pers

Ghozali, Imam. (2016) Aplikasi Analisis Multivariete dengan Program IBM SPSS 23. Edisi 8. Cetakan ke VIII. Semarang. BPEE Universitas Diponegoro

Herdiana, Nana. (2015). Manajemen Strategi Pemasaran. Cetakan ke 1. Bandung.

CV. Pustaka Setia

Harefa, Andreas. Multi Level Marketing. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Kotler dan Keller, (2013). Manajemen Pemasaran. Jilid 1, Edisi 13. Erlangga.

Kotler dan Keller. (2017). Manajemen Pemasaran. Jilid 2. Edisi 13. Erlangga

Leaders, MLM, The Secret Book Of MLM, Surabaya: PT. Menuju Insan Cemerlang, 2007.

Nazir. (2017). Metode Penelitian. Cetakan ke 11. Bogor. Ghalia Indonesia.

Priansa, Donni. (2017. Komunikasi Pemasaran Terpadu. Cetakan ke 1. Bandung. Pustaka Setia

Prayitno, Duwi (2013). SPSS 22 Pengolah Data Terpraktis. Yogyakarta. Offset

Sudaryono. (2014). Perilaku Konsumen dalam Perspektif Pemasaran. Jakarta.

Lentera Ilmu Cendekia.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian. Cetakan ke 27. Bandung. Alfabeta.

Sugiyono. (2017). Statistika untuk Penelitian. Cetakan ke 28. Bandung. Alfabeta.

Sujarweni. (2015). Metodologi Penelitian – Bisnis dan Ekonomi. Yogyakarta.

Pustaka Baru Press.

Tjiptono, Fandy. (2015). Strategi Pemasaran. Edisi 4. Yogyakarta. CV. Andi Offset

Tjiptono, Fandy. (2013). Pemasaran Strategik. Yogyakarta. CV. Andi Offset




DOI: https://doi.org/10.58217/joce-ip.v13i2.180

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


LPPM Universitas Insan Pembangunan Indonesia
Jl. Raya Serang Km. 10 Bitung, Curug, Tangerang 15810
Telp. 021-59492836 / 02159492837
Website : http://www.lppm.ipem.ac.id
Email : lppm@ipem.ac.id

 Lisensi Creative Commons Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.