Pengaruh Multi Level Marketing (Mlm) Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Oriflame Pada Service Point Oriflame (Spo) 1597 Tangerang.
Abstract
ABSTRAK
Seiringnya berjalannya waktu, perjalanan bisnis MLM pun terus berkembang di Indonesia dengan memanfaatkan trend kewirausahaan yang ada. Oriflame merupakan perusahaan kosmetik asal Swedia dengan sistem penjualan langsung dilebih dari 60 Negara diseluruh dunia, salah satunya di Indonesia. Berdasarkan latarbelakang masalah yang telah diuraikan di atas, penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang “PENGARUH MULTI LEVEL MARKETING (MLM) DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ORIFLAME PADA SERVICE POINT ORIFLAME (SPO) 1597 TANGERANG.
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan penulis dan pembahasan yang stelah diuraikan pada bab sebelumnya, maka dapat di tarik beberapa kesimpulan sebagai berikut:
a.Multi Level Marketing (MLM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada oriflame. Hal ini dilihat dari bahwa thitung ˃ ttabel yaitu 43,405 ˃ 1,662. b.Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Service Point Oriflame (SPO) 1597 Tangerang . Hal ini dilihat dari bahwa thitung ˃ ttabel yaitu 10,221˃ 1,662. c. Multi Level Marketing (MLM) dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Service Point Oriflame (SPO) 1597 Tangerang . Hal ini dilihat dari bahwa Fhitung ˃ Ftabel yaitu 935,317 ˃ 3,10.
Kata Kunci : Multi Level Marketing, Kualitas Produk, Oriflame
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, Nana Herdiana. (2015). Manajemen Strategi Pemasaran. Bandung: CV Pustaka Setia.
Alma, Buchari. (2016). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung. Alfabeta
Assauri, Sofyan. (2014). Manajemen Pemasaran. Jakarta. Rajawali Pers
Ghozali, Imam. (2016) Aplikasi Analisis Multivariete dengan Program IBM SPSS 23. Edisi 8. Cetakan ke VIII. Semarang. BPEE Universitas Diponegoro
Herdiana, Nana. (2015). Manajemen Strategi Pemasaran. Cetakan ke 1. Bandung.
CV. Pustaka Setia
Harefa, Andreas. Multi Level Marketing. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Kotler dan Keller, (2013). Manajemen Pemasaran. Jilid 1, Edisi 13. Erlangga.
Kotler dan Keller. (2017). Manajemen Pemasaran. Jilid 2. Edisi 13. Erlangga
Leaders, MLM, The Secret Book Of MLM, Surabaya: PT. Menuju Insan Cemerlang, 2007.
Nazir. (2017). Metode Penelitian. Cetakan ke 11. Bogor. Ghalia Indonesia.
Priansa, Donni. (2017. Komunikasi Pemasaran Terpadu. Cetakan ke 1. Bandung. Pustaka Setia
Prayitno, Duwi (2013). SPSS 22 Pengolah Data Terpraktis. Yogyakarta. Offset
Sudaryono. (2014). Perilaku Konsumen dalam Perspektif Pemasaran. Jakarta.
Lentera Ilmu Cendekia.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian. Cetakan ke 27. Bandung. Alfabeta.
Sugiyono. (2017). Statistika untuk Penelitian. Cetakan ke 28. Bandung. Alfabeta.
Sujarweni. (2015). Metodologi Penelitian – Bisnis dan Ekonomi. Yogyakarta.
Pustaka Baru Press.
Tjiptono, Fandy. (2015). Strategi Pemasaran. Edisi 4. Yogyakarta. CV. Andi Offset
Tjiptono, Fandy. (2013). Pemasaran Strategik. Yogyakarta. CV. Andi Offset
DOI: https://doi.org/10.58217/joce-ip.v13i2.180
Refbacks
- There are currently no refbacks.
LPPM Universitas Insan Pembangunan Indonesia
Jl. Raya Serang Km. 10 Bitung, Curug, Tangerang 15810
Telp. 021-59492836 / 02159492837
Website : http://www.lppm.ipem.ac.id
Email : lppm@ipem.ac.id
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.