Pengaruh Kualitas Pengembangan, Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Sdit Aya Sophia Islamic School Tangerang.
Abstract
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pengembangan (X1), kualitas pelayanan (X2) dan lokasi (X3) terhadap kepuasan pelanggan (Y) Sekolah Dasar Aya Sophia Islamic School Tangerang.
Sampel penelitian ini adalah seluruh orang tua siswa yang berjumlah 47 orang responden. Metode pengumpulan data yang digunakan dilakukan dengan 4 cara, yaitu interview (wawancara), kuesioner, observasi dan data sekunder.
Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode analisis regresi. Adapun tahap-tahap pengujiannya adalah validitas, reliabilitas, uji deskriptif, uji asumsi klasik, regresi linear, korelasi dan koefisien determinan serta uji hipotesis. Hasil Uji koefisien Determinasi X1,X2,X3 terhadap Y
Berdasarkan hasil output di atas diperoleh nilai R Square sebesar 0,799 artinya besar kontribusi (X1), (X2), X3 terhadap (Y) adalah sebesar 79,9% sisanya 20,1% dipengaruhi oleh variabel lain.
Kata Kunci : kualitas pengembangan, pelayanan, lokasi dan kepuasan pelanggan
Full Text:
PDFReferences
Hasibuan, Melayu (2013), Manajemen Sumber Daya Manusia., Jakarta., Bumi Aksara
Hurriyati, Ratih. (2010). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung : Alfabeta.
Jasfar, Farida. (2009). Manajemen Jasa. Jakarta : Ghalia.
Lovelock, et,al. (2010). Pemasaran Jasa. Jakarta : Erlangga.
. (2012). Pemasaran Jasa: Manusia, Teknologi, Strategi (Perspektif Indonesia (Jilid 1) (Edisi 7). Jakarta : Erlangga.
Lupiyoadi, Rambat. (2014). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta : Salemba Empat .
Muhardi. (2011). Manajemen Operasi. Bandung : PT. Refika Aditama .
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Tjiptono, Fandy. (2006). Strategi Pemasaran Edisi II. Yogyakarta : Andi Publisher.
. (2007). Manajemen Jasa. Yogyakarta : Andi Publisher.
. (2010). Strategi Pemasaran Edisi III. Yogyakarta : Andi Publisher.
Swastha, Basu. (2008). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta : Liberty.
Yamit, Zulian. (2013). Manajemen Kualitas Produk dan Jasa. Yogyakarta : Ekonisia
Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.
DOI: https://doi.org/10.58217/joce-ip.v13i2.184
Refbacks
- There are currently no refbacks.
LPPM Universitas Insan Pembangunan Indonesia
Jl. Raya Serang Km. 10 Bitung, Curug, Tangerang 15810
Telp. 021-59492836 / 02159492837
Website : http://www.lppm.ipem.ac.id
Email : lppm@ipem.ac.id
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.