Cover Image

PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HONDA BRIO

Gazali .

Abstract


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Honda Brio (studi kasus konsumen PT Prounion Indo Jaya Tangerang) dengan melibatkan populasi 150 responden sekaligus sampel sebanyak 140 responden. Metode Analisis data menggunakan analisi diskriptif dan asosiasi kausalitas. dengan mengunakan uji asumsi klasik, uji Korelasi, Koefesien determidasi, serta uji regresi dan uji hipotesis.
Hasil perhitungan korelasi variabel Harga dan Promosi secara simultan memiliki tingkat keeratan Kuat (0.895) dan Koefesien Determinasi sebesar 80,1%. Hasil uji hipotesis secara parsial didapat t hitung 5,655 untuk Harga dan 23,237 untuk variabel Promosi. dengan t tabel sebesar 0,166. Demikian juga untuk hipotesis simultan didapat F hitung sebesar 276,515 dan F tabel 3.06. ketiga hipotesisi terbukti.
Kata Kunci ; Harga , Promosi, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

Abdul Manap. (2016). Revolusi Manajemen Pemasaran. Edisi Pertama. Jakarta : Mitra Wacana Media.

Abdullah, Thamrin dan Francis Tantri. (2016). Manajemen Pemasaran. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.

Alma, Buchori. (2017). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung : Alfabeta. Arikunto,

Assauri, Sofjan. (2018). Manajemen Pemasaran. Jakarta : Rajawali Pers.

Ari Setyaningrum, J. U. (2015). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Yogyakarta : Andi Ofset.

Basu Swastha dan Irawan. (2017). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta : Liberty.

Fandy, Tjiptono dan Greforius, Chandra. (2016). Pemasaran Jasa (Prinsip, Penerapan, dan Penelitian), Yogyakarta: Andi Ofset.

Harman Malau. (2017). Manajemen Pemasaran. Bandung : Alfabeta.

Hurriyati, Ratih. (2015). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung: Alfabeta.

Kotler, Philip & Keller. (2017). Manajemen Pemasaran Edisi 15. Jakarta : Erlangga.

---------, ----- and Kevin Lane Keller. (2016). Marketing Management, 17e Global Edition, England : Pearson Education Limited.

Lupioyadi, Rambat. (2016). Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi. Jakarta : Penerbit Salemba Empat.

Malau, Herman. (2017). Manajemen Pemasaran Teori dan Aplikasi Pemasaran Era Tradisional Sampai Era Modernisasi Global. Bandung : Alfabeta

Marwanto, Aris. (2015). Marketing sukses. Yogyakarta : Kobis.

Mursid. (2017). Manajemen Pemasaran. Jakarta : Bumi Aksara.

Priansa, Donni Juni. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu. Bandung : CV Pustaka Setia.

Saladin, Djaslim. (2016). Intisari Pemasaran dan Unsur – Unsur Pemasaran. Bandung : Linda Karya.

Setiadi, Nugroho J. (2017). Perilaku Konsumen. Jakarta : Kencana.

Sudaryono. (2016). Manajemen Pemasaran Teori Dan Implementasi. Yogyakarta : Andi Ofset

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R & D. Bandung : Alfabeta.

Suharsimi. (2016). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta. Assauri.

Stanton, William J. (2015). Prinsip Pemasaran Alih Bahasa oleh Buchari Alma. Jilid Satu. Edisi Kesepuluh. Jakarta : Erlangga.

Suparyanto & Rosad. (2015). Manajemen Pemasaran In Media. Yogyakarta :

Tjiptono, Fandy. (2016). Strategi Pemasaran.Yogyakarta : Andi Ofset.

----------. (2017). Pemasaran Jasa. Yogyakarta : Andi Ofset.




DOI: https://doi.org/10.58217/joce-ip.v16i2.268

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


LPPM Universitas Insan Pembangunan Indonesia
Jl. Raya Serang Km. 10 Bitung, Curug, Tangerang 15810
Telp. 021-59492836 / 02159492837
Website : http://www.lppm.ipem.ac.id
Email : lppm@ipem.ac.id

 Lisensi Creative Commons Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.